Kiat Memilih Baju Lebaran yang Nyaman untuk Dikenakan Seharian

Selasa, 04 Juni 2019 - 14:07 WIB
Kiat Memilih Baju Lebaran yang Nyaman untuk Dikenakan Seharian
Kiat Memilih Baju Lebaran yang Nyaman untuk Dikenakan Seharian
A A A
JAKARTA - Pastikan Anda tidak asal memilih baju Lebaran, mengingat momen Idul Fitri dimanfaatkan untuk bertemu sanak keluarga seharian penuh. Tentu, baju baru yang dipilih harus lebih dari sekadar gaya.

Faktor kenyamanan baju tak kalah pentingnya agar tetap bisa merayakan momen special ini dengan nyaman. Dikutip Sociolla, Michael Richards dan Lindyra Cesara selaku fashion stylist, membagikan tips memilih pakaian yang nyaman di Hari Raya Idul Fitri.

Untuk kenyamanan, yang tak kalah penting, Lindyra Cesara menyarankan untuk memilih pakaian yang terbuat dari bahan anti gerah. Begitu juga dengan model yang tidak akan merepotkan Anda dalam bergerak seperti halnya pakaian dengan model longgar.

"Ada lagi yang tak kalah penting, yaitu memilih pakaian dengan bahan yang nyaman, anti gerah, dan sebisa mungkin pilih pakaian dengan model longgar agar memungkinkan sirkulasi udara," saran Lindyra.

Sementara, tren fashion Idul Fitri tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dijelaskan Michael, tren fashion Idul Fitri tahun ini lebih mengarah kepada comfortable style.

"Mungkin kalian ingat, tahun lalu orang-orang kalau lebaran pasti mengenakan pakaian yang heboh dan cenderung ribet. Mulai dari warna, pola, hingga potongannya. Nah, kalau sekarang tuh orang cenderung memilih pakaian yang polos, clean, dengan warna netral yang mudah di mix and match," jelas Michael.

"Untuk perempuan, pilih potongan baju yang simpel, sedangkan untuk laki-laki, kemeja dan denim saja sudah cukup menunjang penampilan di hari raya. Dari aku sih mantranya cuma satu: easy on easy off," lanjut Michael.

Jika sudah tahu pakaian seperti apa yang dapat menunjang kenyamanan Anda, jangan lupa juga untuk melengkapi tampilan Anda dengan sebuah statement. Ada banyak item fashion yang bisa dikenakan sebagai sebuah statement. Misalnya, kaus kaki atau aksesoris seperti anting dan kalung.

"Kalau kurang suka menggunakan aksesoris, Anda bisa bermain padu padan warna dan pattern," tutup Michael.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4584 seconds (0.1#10.140)